bob sanio

hayy gaes...
kenal dong seng bob sadino ..
 Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.
Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sementara yang lain tetap ia simpan. Setelah beberapa lama tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya karena ia memiliki tekad untuk bekerja secara mandiri.
Pemikiran Gila Bob Sadino
Pemikiran gila Bob Sadino kerap mempengaruhi banyak orang dalam dunia wirausaha. Bagaimana tidak, pemikirannya yang out of the box dan sering terdengar nyeleneh seringkali tidak bisa diterima oleh akal sehat orang kebanyakan.
Seperti yang kita tahu, Bob Sadino (alm) adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia. Ia dikenal ketika bisnis telur ayam negeri mengalami perkembangan pesat di Indonesia. Bob Sadino memiliki beberapa bisnis, diantaranya adalah bisnis bahan pangan olahan, bisnis sayur dengan sistem hidroponik, bisnis biro perjalanan wisata, hingga bisnis supermarket.
Namun semua kesuksesan bisnisnya tidak terjadi begitu saja. Bahkan dulu ia pernah mengalami keterpurukan dalam menjalankan usahanya. Menurut Bob Sadino, pemikirannya selama ini lah yang membuatnya bangkit dari keterpurukan dan sukses berbisnis.

Komentar